Langsung ke konten utama

Mengenal Sakit Diabetes Melitus

Ada banyak pertanyaan saat ini yaitu apakah penyakit diabetes melitus atau kencing manis dapat disembuhkan ? ada yang menjawab bisa tetapi ada juga yang menjawab tidak bisa , nah sekarang mana yang benar apakah bisa atau tidak.

Ternyata dalam sakit diabetes terdapat 2 tipe yang mesti diketahui, yaitu tipe 1 dimana diabetes jenis adalah bawaan dari lahir atau organ pankreas penghasil insulin tidak berfungsi dari sananya sehingga disebut bersifat permanen dan harus mendapat suntikan insulin setiap harinya. Nah mereka yang menderita diabetes tipe 1 inilah yang disebut penyakitnya tidak bisa disembuhkan. Ada juga diabetes tipe 2 yaitu suatu kondisi menurunnya fungsi pankreas sebagai pabrik penghasil insulin atau terjadinya resistensi insulen oleh tubuh dimana darah tidak bisa menerima dengan baik insulin yang tersedia disana. Nah.. penyakit yang tipe 2 inilah yang bisa kita sembuhkan dengan pengobatan herbal diabetes melitus yang aman dan ampuh.

diabetes melitus


Telah banyak terobosan dalam menangani penyakit diabetes ini dan penelitian terus menerus dilakukan untuk mencari alternatif pengobatan dalam pengobatannya. Sungguh perkembangan ilmu pengetahuan di bidang kedokteran saat ini tidak boleh dianggap sepele karena dari sumber sumber alam dan pengujian yang terus berkesinambungan sampai akhirnya ditemukan pengobatan alternatif diabetes melitus yang aman dan ampuh.

Mari mulai saat ini jaga pola makan kita jangan menjadi yang konsumtif dalam makan hindari gula dan makanan manis sejak awal agar tubuh tidak dibebani dengan tumpukkan gula yang masuk dalam tubuh.

Salam Diabetes


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesehatan Klep Jantung

Mengapa kita harus peduli dengan kesehatan klep atau katup jantung kita ? Coba perhatikan fungsinya klep jantung ini yang luar biasa pentingnya yaitu sebagai pintu atau gerbang masuk dan keluarnya darah ke jantung. Dia sebagai gerbang loh.. dimana gerbang harus bisa menutup dan harus bisa membuka dengan baik agar arus lalu lintas berjalan lancar bila kita ibaratkan sebagai jalan raya. Begitu juga dengan darah kita bila klep sebagai gerbang masuk dan keluarnya darah terganggu maka bisa dipastikan aliran darah kita tidak lancar. Sudah terbayang sekarang ya betapa pentingnya keberadaan dari klep jantung ini. Bayangkan bila tidak ada klep jantung, maka peredaran darah tidak ada yang mengatur dan menahan agar memiliki kekuatan bisa mengalirkan darah keseluruh tubuh, bukan hanya itu banyaknya darah yang diangkut juga tidak ada yang mengatur sehingga akan ada keadaan kekurangan dan akan ada keadaan kelebihan padahal darah yang mengalir ke tubuh kita haruslah tidak boleh kekurangan atau k

Perlunya menjaga kesehatan sejak dini

Perlunya menjaga kesehatan sejak dini adalah menjadi kunci untuk kesehatan jangka panjang dan murah meriah. Tapi bila dari awal kita sendiri tidak peduli dengan kesehatan, tidak mengikuti aturan yang ada dimana makan seenaknya, tidur semaunya, istirahat se maunya juga, istilahnya orang ini sedang royal terhadap tubuhnya yang sedang sehat saat itu. Sebagai manusia kita harus selalu ingat bahwa tubuh kita ini terbangun dari berjuta-juta sel hidup dan terbangun dari berbagai sistem syaraf yang sangat peka dan sensitif  yang saling berhubung satu dengan lainnya. Bila kita menyadari ini tentulah kita tidak seenaknya dengan tubuh kita, ternyata banyak orang yang tidak sadar mungkin mereka menganggap tubuh mereka terbuat dari baja hehehe. Perhatikanlah rumah sakit - rumah sakit atau di klinik - klinik kesehatan ada begitu banyak orang yang bermasalah dengan kesehatannya. Memang ada berbagai banyak penyebab tapi satu yang pasti bahwa sel-sel yang membangun organ tubuh mereka ada dalam